17 doa istri untuk suami yang sedang mencari nafkah

17 doa istri untuk suami yang sedang mencari nafkah - Menjalani kehidupan rumah tangga bukanlah perkara mudah. Diperlukan komitmen antara suami dan istri untuk membangun keluarga yang harmonis. Selain cinta, kekuatan doa juga bisa mempengaruhi kehidupan dalam berumah tangga. Oleh karena itu, suami istri harus saling mendoakan agar rumah tangga sakinah, mawaddah, wa rahmah bisa terwujud.

Seorang suami harus mendoakan kebaikan untuk istrinya. Sebaliknya, seorang istri juga harus mendoakan sang suami agar senantiasa diberi petunjuk untuk dapat membimbing keluarga menuju jalan yang dirahmati oleh Allah. Selain itu, penting juga bagi istri untuk mendoakan suami agar senantiasa mampu mencari rezeki halal demi menafkahi keluarga.

DAFTAR ISI
Doa untuk Suami Tersayang
Doa untuk Suami yang Bekerja
Doa untuk Suami yang Jauh
Amalan Ketaatan Kepada Suami
Hadist Tentang Suami
Keutamaan Membaca Doa untuk Suami
DOA UNTUK SUAMI TERSAYANG
Doa untuk Suami
Doa untuk Suami

Jika Anda adalah seorang istri yang menyayangi suami, sudah pasti Anda akan mendoakan suami setiap saat. Doa-doa yang tulus akan didengar dan diijabah oleh Allah. Mungkin Anda bertanya, doa seperti apa yang baik untuk suami? Apakah ada amalan doa khusus yang harus dibaca untuk kebaikan suami sebagai kepala rumah tangga?

Pada dasarnya, tidak ada dalil khusus mengenai doa khusus seorang istri kepada suami. Anda dapat mendoakan kebaikan untuk suami dengan berbagai macam doa-doa umum misalnya doa kebaikan dunia akhirat dan sebagainya. Anda juga bisa berdoa menggunakan bahasa Indonesia dengan kata-kata yang Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Ketika tidak ada suatu dalil khusus yang mengatur suatu amalan doa, hal ini berarti Anda mempunyai keleluasaan dalam memanjatkan doa. Meskipun demikian, ada beberapa orang atau golongan yang mengamalkan beberapa do’a tertentu yang dipercaya dapat digunakan untuk mendoakan suami. Berikut ini beberapa contoh doa yang sering dibaca oleh istri untuk suami.

1. DOA KEBAIKAN DUNIA AKHIRAT
رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي الآخِرَةِ حَسَنَةً وَقِنَا عَذَابَ النَّارِ

Rabbanaa atinaa fiddunya hasanah wa fil akhirati hasanah waqinaa ‘adzabannar

Artinya: Ya Tuhan, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, serta selamatkanlah kami dari siksa neraka.

Doa ini merupakan contoh doa yang cukup umum karena mencakup seluruh kebaikan di dunia dan di akhirat. Kebaikan di dunia meliputi banyak hal, salah satunya adalah suami yang baik, sholeh, rajin bekerja, mencintai istri, dan lain sebagainya. Sedangkan kebaikan di akhirat bisa meliputi dapat dikumpulkan kembali bersama dengan suami layaknya di dunia.

Doa tersebut merupakan salah satu amalan yang sangat mudah untuk dilafadzkan setiap harinya. Anda bahkan sudah sangat hafal dengan doa kebaikan dunia dan akhirat. Dengan rutin mengamalkan doa tersebut, semoga Allah melimpahkan kebaikan untuk keluarga Anda di dunia dan di akhirat.

2. DOA MEMOHON AMPUNAN DAN KASIH SAYANG
اللّهُمَّ اغْفِرْلِيْ وَ ارْحَمْنِيْ وَاهْدِنِيْ وَعَافِنِي وَ ارْزُقْنِيْ

Allahummaghfirli, warhamni, wahdini, wa ‘aafini, warzuqni.

Artinya: Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk kepadaku, selamatkanlah aku, dan berikanlah rezeki kepadaku.

Doa tersebut juga termasuk doa yang lengkap karena Anda telah meminta ampunan, kasih sayang, dan rezeki. Salah satu bentuk rezeki dari Allah adalah suami yang baik dan sholeh. Dalam makna lain, doa dari istri dapat membantu suami dalam mendapatkan rezeki untuk keluarga. Selain itu, Anda juga memintakan ampunan beserta petunjuk kepada Allah.

3. BERDOA MENGGUNAKAN KATA-KATA SENDIRI
Sebagaimana telah disebutkan di atas, doa tidak harus dilafadzkan dalam bahasa Arab. Anda tetap dapat menggunakan bahasa Indonesia untuk mendoakan kebaikan bagi suami Anda. Berikut ini beberapa contoh doa dalam bahasa Indonesia yang bisa Anda panjatkan teruntuk suami tersayang:

– Ya Allah, aku pasrahkan suamiku kepada-Mu. Bimbinglah ia dalam setiap langkahnya, biarkan dia selalu dalam penjagaanMu, mudahkanlah dan lapangkanlah jalannya dalam mencari rezeki untuk keluarga kami. Ringankanlah beban di pundaknya. Cukupkanlah karunia-Mu kepada kami dan jadikanlah kami hamba-hamba-Mu yang bersyukur.

– Ya Allah, Engkau Maha Pemberi Rezeki. Limpahkanlah kebaikan bagi suamiku yang telah bekerja keras mencari rezeki. Berkahilah setiap usahanya. Gantilah setiap tetes peluhnya dengan pahala kebaikan di dunia dan di akhirat. Ya Allah, ampunilah dosa-dosa kami.

DOA UNTUK SUAMI YANG BEKERJA
Doa untuk Suami
Doa untuk Suami

Bekerja mencari nafkah merupakan kewajiban seorang suami. Meskipun demikian, seorang istri wajib membantu dengan memberikan dorongan semangat dan mendoakan kebaikan untuk suami. Doa seorang istri kepada suami merupakan sebuah kebaikan sehingga sudah sepantasnya lidah seorang istri tidak pernah kering dari mendoakan sang suami yang telah bekerja keras menafkahi keluarga.

1. DOA MEMINTA REZEKI YANG BAIK
اللَّهُمَّ إِنِّى أَسْأَلُكَ عِلْمًا نَافِعًا وَرِزْقًا طَيِّبًا وَعَمَلاً مُتَقَبَّلاً

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’an wa rizqon thoyyiban, wa ‘amalan mutaqobbal

Artinya: Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rizki yang halal, dan amal yang diterima.

Tujuan suami bekerja adalah untuk mencari nafkah yang halal dan berkah. Dengan rezeki yang didapatkan dari jalan yang baik, keluarga dapat tumbuh menjadi keluarga yang harmonis dan penuh dengan ketenteraman. Sebagai seorang istri, sudah seharusnya Anda membantu suami dalam mendapatkan rezeki yang halal dan thayyib. Doa di atas menjadi salah satu doa yang bisa diamalkan setiap pagi.

Selain meminta rezeki yang baik, doa ini juga mengandung permintaan lain yaitu ilmu yang bermanfaat dan amal yang diterima. Karena banyaknya permintaan dalam doa ini, bisa dikatakan bahwa doa ini dapat dibaca untuk mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat. Suami dan istri dianjurkan untuk membaca doa ini selepas shalat Subuh setiap harinya.

2. DOA AGAR DIKARUNIAI HARTA BERKAH
اللَّهُمَّ أَكْثِرْ مَاِلي(لَنَا) وَوَلَدِي (نَا) وَبَارِكْ لي (لَنَا) فِيهِ

Allahumma aktsir maa lii (lanaa) wawaladii (naa) wabaaRiklii (lanaa) fiihi

Artinya: Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri.

Seorang istri sepatutnya sadar bahwa suami mencari nafkah tidak hanya berdasarkan jumlah atau nominalnya saja. Ketika seorang istri menyadari hal ini, dia tidak akan menuntut terlalu banyak kepada suami. Sikap ini juga menimbulkan sifat qonaah pada diri istri sehingga menerima berapapun nafkah yang diberikan oleh suami.

Rezeki yang berkah bukanlah rezeki yang banyak jumlahnya. Namun, rezeki yang berkah adalah rezeki yang dapat dimanfaatkan sepenuhnya untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak, keberkahan membuat semuanya terasa cukup dan anggota keluarga merasa tenteram karenanya.

Ketika seorang istri mendoakan keberkahan rezeki untuk suami yang bekerja, Allah akan memberikan kemudahan agar suami bisa mendapatkan nafkah yang halal dan berkah. Secara tidak langsung, istri membantu suami dalam mencari rezeki yang baik dan berkah untuk seluruh anggota keluarga.

3. DOA AGAR TERHINDAR DARI HARTA HARAM
اَللَّهُمَّ ياَ غَنِىُّ ياَحَمِيْدُ يَامُبْدِئُ يَامُعِيْدُ يَارَحِيْمُ يَاوَدُوْدُ يَافَعَّالُ لِمَا يُرِ يْدُ اَغْنِنِىْ بِحَلاَ لِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَبِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

Allahumma yaa ghoniyyu yaa hamiid yaa mubdi’u yaa mu’iid yaa rohimu yaa waduud yaa fa’alu lima yuriid agnini bihalaalila, anharoomika wa bifadlika ‘amman siwaak

Artinya: Ya Allah Tuhanku Yang Maha Kaya dan Maha Terpuji, Tuhan Yang Menakdirkan dan Yang Mengembalikan, Yang Maha kasih dan Maha Kasih Sayang. Berilah aku kekayaan harta yang Engkau halalkan bukan yang Engkau haramkan, berilah aku kelebihan dari yang lain dengan berkah karuniaMu.

Doa tersebut berisi permintaan agar dicukupkan dengan harta yang halal dan dihindarkan dari harta haram. Seorang istri wajib mendoakan suami agar selalu berada di jalan kebenaran ketika mencari nafkah sehingga terhindar dari harta yang haram. Harta haram sangat berbahaya apabila masuk ke dalam keuangan keluarga, apalagi jika sampai masuk ke alirah darah keluarga Anda.

Harta haram mengotori seluruh harta yang Anda miliki sehingga harus dibersihkan dengan sedekah. Selain itu, memakan harta haram juga menghalangi terkabulnya doa yang Anda panjatkan. Tentu saja Anda tidak mau hal ini terjadi, bukan? Oleh karena itu, selalu doakan suami Anda agar terhindar dari mencari harta yang tidak halal.

DOA UNTUK SUAMI YANG JAUH
Doa untuk Suami
Doa untuk Suami

Bagi Anda yang menjalani hubungan jarak jauh dengan suami, ini memang merupakan perkara yang tidak mudah. Diperlukan kesabaran ekstra agar hubungan baik antara suami dan istri tetap terjaga. Selain komunikasi rutin, Anda juga perlu memperkuat jalinan cinta dengan doa-doa yang tulus dan ikhlas. Doa seorang istri kepada suami akan diijabah oleh Allah.

Selain beberapa amalan doa yang bisa Anda praktekkan di atas, jangan lupa untuk membaca doa di bawah ini terutama jika suami tinggal berjauhan.

أَسْتَوْدِعُ اللَّهَ دِينَكَ وَأَمَانَتَكَ وَخَوَاتِيمَ عَمَلِكَ

Astawdi’ullaha diinaka, wa amaanataka, wa khowaatiima ‘amalik

Artinya: Aku menitipkan agamamu, amanahmu, dan perbuatan terakhirmu kepada Allah.

Doa tersebut merupakan bentuk kepasrahan seorang istri agar Allah senantiasa menjaga dan melindungi suami dari berbagai godaan dan marabahaya di manapun dia berada. Ketika membaca doa ini, istri bisa merasa tenang karena telah menitipkan suaminya pada sebaik-baik Dzat, Sang Pencipta, dan Sang Pemilik.

Dengan melafadzkan doa tersebut, diharapkan Allah sentiasa melindungi, menjaga, dan membimbing suami Anda. Meskipun dia berada jauh dari Anda, dia akan merasa dekat karena suami istri sama-sama berada dalam perlindungan Allah.

AMALAN KETAATAN KEPADA SUAMI
Doa untuk Suami
Doa untuk Suami

Mendoakan suami merupakan salah satu bentuk ketaatan seorang istri kepada suami. Setelah suami mengucapkan qabul, bakti dan ketaatan seorang wanita berpindah kepada suaminya. Dialah yang paling berhak untuk ketaatan sehingga seorang istri harus menyadari hakikat ini.

Selain mendoakan kebaikan bagi suami, ada beberapa bentuk ketaatan lain yang harus selalu diingat oleh seorang istri. Dengan memperhatikan hal tersebut, keluarga sakinah mawadah dan rahmah bukanlah mustahil untuk digapai. Berikut ini beberapa bentuk ketaatan seorang istri terhadap suami:

1. MENYAMBUT KETIKA DIAJAK BERHUBUNGAN BIOLOGIS
Seorang istri yang taat selalu menyambut baik ajakan suami untuk berhubungan biologis. Tanpa perlu berlama-lama atau memasang wajah yang tidak senang, seorang istri seharusnya melayani suami dengan sebaik-baiknya. Dengan demikian, suami akan merasa senang dan tenang sehingga tidak akan tergoda oleh wanita lain di luar sana.

2. MENUTUP AURAT KEPADA SELAIN MAHRAM
Sebagai salah satu bentuk ketaatan seorang istri adalah menjaga diri dan kehormatannya. Saat bepergian, dia harus mampu menutup aurat dengan pakaian yang syar’i sehingga menghalangi pandangan-pandangan liar untuk melihat keindahan tubuhnya. Ini merupakan suatu kebaikan agar suami tidak merasa cemburu, selain juga menyelamatkan pandangan kaum muslim.

3. TIDAK BERPUASA SUNNAH KECUALI DENGAN IZIN SUAMI
Dalam salah satu hadist Rasulullah, seorang istri tidak diperkenankan melakukan puasa sunnah apabila tidak diizinkan oleh suaminya. Hal ini dikarenakan apabila suami ingin dilayani, seoarng istri harus segera memenuhi panggilan tersebut. Apabila sang istri berpuasa, maka hasrat suami tidak bisa tersalurkan sehingga mungkin menimbulkan maksiat yang lebih besar.

4. TIDAK MENGIZINKAN ORANG LAIN MASUK TANPA IZIN SUAMI
Hal satu ini mungkin disepelekan oleh istri zaman sekarang. Seorang istri sepatutnya tidak mengizinkan lelaki lain masuk rumah tanpa izin suami atau ketika suami tidak berada di rumah. Tidak mengapa Anda menemui tamu tersebut di luar dan menyampaikan keperluan di teras rumah agar tidak terjadi fitnah atau hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca : Doa Nurbuat
HADIST TENTANG SUAMI
Doa untuk Suami
Doa untuk Suami

Islam mengatur pernikahan, rumah tangga, dan hubungan suami-istri dengan menyeluruh. Dengan aturan-aturan tersebut, Anda bisa menjalani kehidupan rumah tangga yang harmonis sehingga bisa mencapai keluarga yang sakinah, mawaddah, dan rahmah.

Terkait peran suami dalam rumah tangga, Islam menyebutkan bahwa suami (lelaki) merupakan qowwam atau pemimpin dalam rumah tangga. Sebagai pemimpin, sudah selayaknya dia melindungi dan memimpin keluarga. Sudah selayaknya pula dia ditaati oleh istri dan anak-anaknya. Berikut ini beberapa dalil hadist mengenai suami untuk selalu diingat.

لَوْ كُنْتُ آمِرًا أَحَدًا أَنْ يَسْجُدَ ِلأَحَدٍ َلأَمَرْتُ الْمَرْأَةَ أَنْ تَسْجُدَ لِزَوْجِهَا

Artinya: Seandainya aku boleh menyuruh seorang sujud kepada seseorang, maka aku akan perintahkan seorang wanita sujud kepada suaminya.

Hadist tersebut mengandung makna bahwa seorang istri wajib tunduk dan patuh kepada suami. Hal ini diibaratkan dengan istilah “sujud” yang merupakan bentuk ketundukan. Namun hadist tersebut tidak menyuruh seorang istri bersujud kepada suami karena hal ini merupakan perkara yang dilarang (haram) karena sujud seharusnya hanya ditujukan kepada Allah Sang Pencipta.

Seorang istri sepatutnya taat dan patuh kepada suami, terutama dalam hal-hal yang ma’ruf. Misalnya, istri menurut apabila diajak berjima’, diperintahkan untuk shalat, mengaji, pergi ke majelis ilmu, memakai pakaian syar’i, dan berbagai perintah lainnya. Selama tidak bertentangan dengan syariat, maka wajib bagi seorang istri untuk mentaati perintah suami.

Hal ini sebagaimana hadist Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam:

إِذَا صَلَّتِ الْمَرْأَةُ خَمْسَهَا، وَصَامَتْ شَهْرَهَا، وَحَصَّنَتْ فَرْجَهَا، وَأَطَاعَتْ بَعْلَهَا، دَخَلَتْ مِنْ أَيِّ أَبْوَابِ الْجَنَّةِ شَاءَتْ

Apabila seorang isteri mengerjakan shalat yang lima waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, menjaga kemaluannya (menjaga kehormatannya), dan taat kepada suaminya, niscaya ia akan masuk Surga dari pintu mana saja yang dikehendakinya.

Seorang istri juga harus menjaga hubungan baiknya dengan suami. Bertutur kata dengan lembut, bersikap baik, bermuka manis, dan lain sebagainya merupakan perkara yang mampu menjaga hubungan baik terhadap suami karena ridho suami merupakan pembuka pintu surga bagi istri. Hal ini sesuai dengan hadist Rasulullah:

فَانْظُرِي أَيْنَ أَنْتِ مِنْهُ، فَإِنَّمَا هُوَ جَنَّتُكِ وَنَارُكِ.

Perhatikanlah bagaimana hubunganmu dengannya karena suamimu (merupakan) Surgamu dan Nerakamu.

Baca : Doa Penenang Hati
KEUTAMAAN MEMBACA DOA UNTUK SUAMI
Doa untuk Suami
Doa untuk Suami

Membaca doa untuk suami mempunyai berbagai keutamaan. Selain menunjukkan bakti dan ketaatan terhadap suami sebagai pembuka pintu surga bagi istri, mendoakan suami juga bisa membuka rahmat Allah. Hal ini bisa mewujudkan keluarga yang sakinah seperti yang Anda impikan.

Selain itu, mendoakan suami juga bisa menjadi pendorong kesuksesan dunia dan akhirat bagi seorang suami. Allah akan mengijabah doa tulus dan ikhlas dari seorang istri. Allah akan membukakan pintu rezeki bagi suami yang bekerja keras serta istri yang senantiasa mendukung dengan doa.

https://thegorbalsla. com/

Suami Istri
Setiap manusia diciptakan dengan berpasang-pasangan oleh Allah. Jodoh atau pasangan setiap umat manusia sudah digariskan oleh Allah.

Doa-Untuk-Suami

Namun tidak ada salahnya setiap umat yang sudah dewasa untuk mendapatkan jodoh masing-masing hingga ke jenjang pernikahan sebagai bentuk ikhtiar kepada Allah.

Setelah menikah yang laki-laki disebut dengan suami dan yang perempuan disebut istri. Pernikahan ini untuk membentuk sebuah keluarga yang nantinya akan memiliki keturunan yang disebut dengan anak.

Suami adalah kepala keluarga yang memiliki peran penting dalam keluarganya. Ia wajib mencari nafkah, memenuhi kebutuhan keluarganya, serta menjaga istri dan anak-anaknya dalam segala hal.

Sedangkan istri adalah pendamping suami yang akan menyenangkan jika dilihat dan selalu taat kepada suaminya.

Rasulullah bersabda :

الَّتِي تَسُرُّهُ إِذَا نَظَرَ وَتُطِيعُهُ إِذَا أَمَرَ وَلَا تُخَالِفُهُ فِي نَفْسِهَا وَمَالِهَا بِمَا يَكْرَهُ

Artinya :

“Yaitu wanita yang sangat menyenangkan ketika dilihat, taat ketika diperintah oleh suaminya, dan tidak menyimpang pada dirinya sendiri dan hartanya dengan melakukan sesuatu yang tidak disukai (oleh Allah).” (HR. Abu Dawud dan an-Nasa’i).

dari penjelasan hadist diatas, wanita atau istri terbaik menurut Rasulullah adalah “Istri yang sangat menyenangkan ketika dilihat, taat kepada suaminya dan menjaga diri dan hartanya untuk kebaikan”.

Istri juga wajib ikhlas dengan pekerjaan yang ditanggungnya dalam kehidupan berumah tangga. Dan seorang istri juga dianjurkan untuk senantiasa mendoakan suaminya agar mendapatkan kemudahan dari Allah.

Mengapa istri harus mendoakan suami?

Pertanyaan ini sering sekali diajukan, bukankah surga laki-laki yang sudah menikah masih pada ibunya, berarti istri seharusnya nggak bisa dibebankan tanggung jawab mendoakan dong.

Itu adalah pemikiran yang salah. Seorang istri sebagai wanita sholehah wajib mendoakan suaminya, mendoakan untuk rezekinya dan mendoakan untuk keselamatannya.

Suami adalah pasangan seorang istri dalam segala hal. jadi jika istri mendoakan suami sama dengan mendoakan diri sendiri. Misalnya, Anda berdoa agar suami mempunyai banyak rezeki.

Jika suami banyak rezeki maka Anda juga akan ikut senang bukan?

Karena bisa menghidupi anak-anak Anda, bisa belanja, menabung untuk ibadah dan lain sebagainya.

Contoh lagi, mendoakan suami agar sehat wal afiat itu artinya juga mendoakan untuk diri sendiri, agar Anda dan suami bisa selalu bersama-sama dalam segala hal.

Dengan membaca doa untuk suami kita terlatih untuk menjadi seorang istri yang sholihah (baik).

Bukankah sebaik-baik perhiasan di dunia ini adalah istri sholihah?

Sesuai dengan sabda Rasulullah, bahwa wanita (istri) yang sholehah adalah perhiasan terbaik di dunai.

Rasulullah bersabda :

إِنَّ الدُّنْيَا كُلَّهَا مَتَاعٌ وَخَيْرُ مَتَاعِ الدُّنْيَا الْمَرْأَةُ الصَّالِحَةُ

Artinya :

“Dunia ini adalah perhiasan (kesenangan) dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita (istri) yang sholehah.” (HR. Muslim, Nasa’I Ibnu Majah, dan Ahmad).

Di sisi lain berdoa juga bisa meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT sebagai dzat yang sudah menciptakan dan memberikan kita rezeki yang begitu berlimpah. Rezeki tangan, kaki, mulut dan banyak lagi yang lainnya.

Allah juga berfirman dalam Al Quran surah QS. Adz Dzariyat ayat 56 :

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنْسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ

Artinya :

“Aku tidak menciptakan jin dan manusia kecuali hanya untuk beribadah kepada-Ku.” (QS. Adz Dzariyat ayat 56).

Nah sudah jelas bukan?

Libatkan Allah dalam segala urusan dan doakan yang baik-baik untuk suami tercinta.

Doa untuk suami juga tidak hanya wajib istri panjatkan ketika suami masih hidup. Tetapi juga wajib dipanjatkan bahkan ketika ia sudah meninggal dunia.

Pada kesempatan ini wisatanabawi akan mengulas tentang beberapa doa untuk suami Arab, latin dan artinya.

Doa Untuk Suami
Berikut ini adalah kumpulan beberapa doa untuk suami yang berbahasa arab dan artinya. Anda bisa mengamalkannya setelah sholat wajib atau setelah sholat sunnah.

Simak beberapa doa untuk suami berikut ini :

1. Doa Agar Suami Dijauhkan Dari Bahaya
Pertama adalah istri harus mendoakan suami dari bahaya. Semuanya tidak pernah tau takdir apa yang Allah gariskan untuk seorang suami.

Apabila takdir tersebut buruk maka hanya doalah yang bisa mengubahnya.

Bacaan Doa Agar Suami Selamat Dari Bahaya
Doa-Untuk-Suami-Agar-Selamat

Bacaan Doa Agar Suami Selamat Dari Bahaya Arab
اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Bacaan Doa Agar Suami Selamat Dari Bahaya Latin
“Allahumma inni a’udzu bika minal Hammi wal hazan, wa a’udzu bika minal ‘ajzi wal kasal, wa a’udzu bika minal jubni wal bukhl, wa a’udzu bika min ghalabatid dain wa qahrir rijal.”

Arti Bacaan Doa Agar Suami Selamat Dari Bahaya
“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari kebingungan dan kesedihan. Aku berlindung kepada-Mu dari lemah dan kemalasan. Aku berlindung kepada-Mu dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada-Mu dari lilitan hutang dan kesewenang-wenangan orang.”

Atau Anda juga bisa langsung membaca doa untuk suami agar terbebas dari bahaya dalam bahasa Indonesia seperti berikut ini.

“ Ya Allah, Ya Tuhanku, dengan menyebut nama-Mu, lindungilah aku dan suamiku dari segala sesuatu yang membahayakan. Engkau adalah dzat yang menguasai langit dan bumi. Dan sesungguhnya engkau Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui”.

Simak dan baca : Doa Terbebas Hutang

2. Doa Agar Suami dan Istri Selamat Dunia Akhirat
Doa untuk suami yang kedua adalah doa selamat dunia dan akhirat. Doa ini bisa dibilang doa sapu jagat yang mana doa ini sudah mencakup segala apa yang di dunia dan apa yang ada di akhirat.

Bacaan Doa Agar Suami Selamat Dunia Akhirat
Doa-Selamat-Dunia-Dan-Akhirat
Bacaan Doa Agar Suami Selamat Dunia Akhirat Arab
اَللهُمَّ اِنَّا نَسْئَلُكَ سَلاَمَةً فِى الدِّيْنِ وَعَافِيَةً فِى الْجَسَدِ وَزِيَادَةً فِى الْعِلْمِ وَبَرَكَةً فِى الرِّزْقِ وَتَوْبَةً قَبْلَ الْمَوْتِ وَرَحْمَةً عِنْدَ الْمَوْتِ وَمَغْفِرَةً بَعْدَ الْمَوْتِ. اَللهُمَّ هَوِّنْ عَلَيْنَا فِىْ سَكَرَاتِ الْمَوْتِ وَالنَّجَاةَ مِنَ النَّارِ وَالْعَفْوَ عِنْدَ الْحِسَابِ

Bacaan Doa Agar Suami Selamat Dunia Akhirat Latin
“Allaahumma Innaa Nas Aluka Salaamatan Fid Diin, Wa ‘Aafiyatan Fil Jasad, Wa Ziyadatan Fil ‘Ilmi, Wabaròkatan Dir Rizqi, Wa Taubatan Qòblal Maut, Waròhmatan Indal Maut, Wa Maghfiròtan Ba’dal Maut. ”

“Allaahumma Hawwin ‘Alainaa Fii Sakaròòtil Maut, Wan Najaata Minan Naar, Wal ‘Afwa Indal Hisaab.”

Arti Bacaan Doa Agar Suami Selamat Dunia Akhirat
“Ya Allah, sesungguhnya kami memohon kepada-Mu keselamatan ketika beragama, kesehatan badan, limpahan ilmu, keberkahan rezeki, taubat sebelum datangnya maut, rahmat pada saat datangnya maut, dan ampunan setelah datangnya maut.”

“Ya Allah, mudahkanlah kami dalam menghadapi sakaratul maut, berikanlah kami keselamatan dari api neraka, dan ampunan pada saat hisab”

Atau Anda juga bisa langsung membaca doa agar suami selamat dunia akhirat dalam kalimat bahasa Indonesia seperti berikut ini.

“ Ya Allah limpahkanlah kebaikan untuk aku dan suamiku, baik di dunia dan baik di akhirat. Dan peliharalah aku dan suamiku dari siksa api neraka”.

3. Doa Agar Selalu Diberikan Rezeki
Doa untuk suami yang ketiga adalah doa agar suami senantiasa diberikan rezeki oleh Allah. Allah adalah Maha Pemberi Rezeki, dan Allah berkehedak memberikan rezeki kepada kita.

Doa ini bisa Anda panjatkan ketika selesai sholat dhuha atau setelah mengerjakan sholat wajib.

Bacaan Doa Agar Suami Diberikan Rezeki
Doa-Untuk-Suami-Agar-Diberikan-Rezeki

Bacaan Doa Agar Suami Diberikan Rezeki Arab
اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Bacaan Doa Agar Suami Diberikan Rezeki latin
“Allòòhumma innii as-aluka an tarzuqònii rizqòn halaalan waasi’an thòyyiban min ghairi ta’abin wala masyaqqatin walaa dlòirin walaa nashabin innaka ‘a-laa kulli syai-in qòdiir.”

Arti Bacaan Doa Agar Suami Diberikan Rezeki
“Ya Allah, aku memohon kepada-Mu agar diberikan rezeki yang halal, yang luas, yang baik, tanpa kesusahan dan juga tanpa kemelaratan serta tanpa keberatan, sesungguhnya Engkau Maha kuasa atas segala sesuatu.”

Atau Anda juga bisa langsung membaca doa kelancaran rezeki dalam kalimat bahasa Indonesia seperti berikut ini.

“Ya Allah sesungguhnya aku dan suamiku adalah hamba yang lemah, maka dari itu kuatkanlah, aku dan suamiku adalah hina maka muliakanlah, aku dan suamiku adalah fakir maka kayakanlah. Wahai Allah dzat yang penyayang dan pemberi rezeki”.

4. Doa Agar Panjang Umur
Keempat adalah meminta agar suami dikaruniai panjang umur oleh Allah. Selain menjaga silaturrahmi dengan sanak saudara, Anda juga dianjurkan untuk berdoaa agar Anda dan suami Anda diberikan panjang umur.

Bacaan Doa Panjang Umur
Doa-Untuk-Suami-Agar-Diberikan-Panjang-Umur

Bacaan Doa Panjang Umur Arab
اَللّٰهُمَّ طَوِّلْ عُمُوْرَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Bacaan Doa Panjang Umur Latin
“Allaahumma Thòwwil Umuuròna, Wa Shòhhih Ajsaadana, Wa Nawwir Quluubana, Wa Sabbit Iimaananaa Wa Ahsin A’maalanaa, Wa Wassi’ Arzaqònaa, Wa Ilal Khòiri Qòrribnaa Wa ‘Anisy-syarri Ab’Idnaa, Waqdhikhawaa-Ijana Fiddiini Waddunyaa Wal Aakhirati Innaka ‘Alaa Kulli Syai-in Qòdiir.”

Arti Bacaan Doa Panjang Umur
“Ya Allah, panjangkanlah umur kami, berilah kesehatan pada jasad kami, berilah keterangan pada hati kami, jagalah iman kami, luruskanlah amalan kami, perbanyaklah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkanlah kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam beragama, dunia, dan akhirat. sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu.”

Baca juga : Doa Agar Diberi Kesehatan

Atau Anda juga bisa langsung membaca doa untuk suami agar panjang umur dalam bahasa Indonesia seperti berikut ini.

“Ya Allah, kami memahan kepada engkau dzat yang Maha Menghidupkan dan Maha Mematikan, berikanlah aku dan suamiku umur yang panjang, umur yang selalu digunakan dalam ketaatan kepada-Mu, dan ringankanlah aku dan suamiku ketika sakaratul maut, dan rahmatillah aku dan suamiku ketika di alam kubur”.

Simak dan baca : Ucapan Ulang Tahun Islami

5. Doa Agar Dihindarkan dari Segala Kesulitan
Terakhir, doa yang bisa Anda panjatkan kepada Allah untuk suami adalah doa agar dihindarkan dari segala kesulitan.

Bacaan Doa Agar Suami Terhindar Dari Kesulitan
Doa-Untuk-Suami-Agar-Terhindar-Dari-Kesulitan

Bacaan Doa Agar Suami Terhindar Dari Kesulitan Arab
اللَّهُمَّ إنِّي أَسْأَلُكَ العَفْوَ وَالعَافِيَةَ فِي الدُّنْيَا وَالآخِرَةِ، اللَّهُمَّ إنِّي أَسْأَلُكَ العَفْوَ وَالعَافِيَةَ فِي دِينِي وَدُنْيَايَ وَأَهْلِي وَمَالِي، اللَّهُمَّ اسْتُرْ عَوْرَاتِي، وَآمِنْ رَوْعَاتِي، اللَّهُمَّ احْفَظْنِي مِنْ بَيْنَ يَدَيَّ، وَمِنْ خَلْفِي، وَعَنْ يَمِينِي، وَعَنْ شِمَالِي، وَمِنْ فَوْقِي، وَأَعُوذُ بِعَظَمَتِكَ أَنْ أُغْتَالَ مِنْ تَحْتِي

Bacaan Doa Agar Suami Terhindar Dari Kesulitan Latin
“Allahumma Innii As-alikal ‘Afwa Wal ‘Aaffiyah Fid Dun-yaa Wal Aakhirah. Allahumma Innii As-Alukal ‘Afwa Wal ‘Aafiyah Fi Diini Wa Dunyaa-ya Wa Ahlii Wa Maalii. Allahummas-Tur ‘Au-Raatii Wa Aamin Rau-‘aatii.”

“Allahumma-Fadz-Nii Min Baini Yadayya Wa Min Khalfii Wa ‘An Yamiinii Wa ‘An Syimaalii Wa Min Fauqii. Wa A-‘Uudzu Bi ‘Adzmatika An-Ughtaala Min Tahtii.”

Arti Bacaan Doa Agar Suami Terhindar Dari Kesulitan
“Ya Allah, sesungguhnya aku mohon ampunan-Mu dan bebaskanlah aku dari masalah di dunia dan akhirat. Ya Allah, sesungguhnya aku mohon ampunan kepada-Mu agar terhindar dari masalah dalam urusan agama, dunia, keluarga dan hartaku. “

“Ya Allah, lindungilah auratku dan tenangkanlah aku dari rasa takut. Ya Allah, peliharalah aku dari arah muka, belakang, kanan, kiri dan dari atasku, dan aku berlindung dengan kebesaran-Mu, agar aku tidak dihancurkan dari bawahku.”

Atau Anda juga bisa langsung membaca doa agar suami terhindar dari kesulitan kalimat bahasa Indonesia seperti berikut ini.

“Ya Allah, Tuhan kami, lapangkanlah dada aku dan suamiku, mudahkanlah urusan aku dan suamiku dan jangan engkau persulit Ya Allah. Sesungguhnya engkau Maha Segala Sesuatu”.

Simak dan baca : Doa Untuk Pengantin

Adab Berdoa Kepada Allah untuk Mendoakan Suami
Adab-Berdoa-Untuk-Suami

Berdoa kepada Allah juga ada adab atau aturannya. Ibarat kita akan bertemu sang kekasih hati, maka sudah seharusnya kita menyiapkan yang terbaik.

Lalu apa saja adab berdoa kepada Allah?

Simak penjelasan adab berdoa kepada Allah berikut ini :

1. Berdoa Secara Khusyu’
Pertama adalah berdoa dengan khusyu’, yang artinya tidak memikirkan hal-hal lainnya selama berdoa. Berdoa harus fokus kepada Allah dan apa yang diinginkan. Berdoa dengan khusyu’ juga bisa menyebabkan do’a mudah terkabul.

2. Memuji Allah Melalui Sifat-Nya
Allah mempunyai asmaul husna yang berjumlah 99. Yang mana salah satu nama Allah bisa Anda sebutkan ketika berdoa sebagai bentuk penghambaan dan pengabdian kepada Allah.

Dengan menyebut nama baik Allah dalam setiap doa kita, maka doa kita akan lebih baik. Karena menyebut nama Allah dalam setiap kegiatan doa adalah perbuatan yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah.

3. Berdoa di waktu-waktu mustajab
Ketiga adalah berdoa di waktu-waktu yang mustajab yaitu di antara adzan dan iqomah, di sepertiga malam dan di waktu selesai sholat.

Dengan berdoa di waktu yang mustajab untuk memanjatkan doa kepada Allah, maka doa Anda akan mudah terkabulkan.

4. Berdoa dengan doa yang baik
Sebagai umat islam, Anda tidak boleh mendoakan yang jelek karena segala doa akan kembali kepada yang mendoakan.

Anda diajurkan untuk berdoa dengan memohon hal atau sesuatu yang baik-baik kepada Allah.

5. Berdoa dengan menggunakan pakaian yang baik
Ketika berdoa sangat ditekankan untuk mengenakan atau memakai pakaian yang baik dan menutupi aurat.

Karena berdoa adalah waktu Anda mendekatkan diri denganAllah, yang mana ketika berhadapan dengan Sang Pencipta kita harus mempersiapkan pakaian yang terbaik dan menutupi aurat..

Simak dan baca : Doa Iftitah

Demikian ulasan tentang doa kepada suami yang bisa Anda panjatkan sebagai istri yang sholehah. Semoga Allah senantiasa meridhai dan mengabulkan apa yang menjadi keinginan Anda.

https://wisatanabawi.com/

Bagian 2

Mengarungi bahtera rumah tangga akan begitu banyak aral cobaan yang menghadang hal itu bukanlah perkara mudah.
Dan bagi kaum lelaki Memiliki istri yang salehah merupakan suatu idaman yang utama. Tidak hanya itu saja, memiliki seorang istri yang salehah juga mampu membawa kehidupan yang lebih baik, baik untuk suaminya, untuk keluarga kecilnya bahkan untuk kehidupan disekitarnya.
Bagi pasangan yang baru menikah diperlukan komitmen antara suami dan istri untuk membangun keluarga yang harmonis.
Selain cinta, kasih sayang dan rasa percaya yang harus selalu dibangun diantara keduanya sebuah kekuatan doa juga sangat mempengaruhi kehidupan dalam berumah tangga.
Saling Mendoakan antara Suami Istri adalah salah satu Cara untuk Memperoleh Rumah tangga yang bergelar Rumah Tangga sakinah, mawaddah, wa rahmah.
Seorang suami harus mendoakan kebaikan untuk istrinya dan Seorang istri juga wajib mendoakan sang suami agar senantiasa diberi petunjuk untuk dapat membimbing keluarga menuju jalan yang dirahmati dan diridloi Allah SWT.
Dan Akan sangat penting juga bagi seorang istri untuk selalu mendoakan suami agar senantiasa mampu mencari rezeki halal ,berkah demi mencukupi kebutuhan hidup sehar hari ,menafkahi keluarga.
DOA UNTUK SUAMI
Doa untuk Suami
Sudah menjadi hal lumrah jika seorang istri yang menyayangi suami, pasti sang istri akan mendoakan suami setiap saat. Doa-doa yang tulus dari seorang istri akan didengar dan diijabah oleh Allah SWT.
Berikut 5 keajaiban atau keutamaan Doa Istri untuk Suami:

Doa istri Untuk Suami
1.Membuka Rahmat bagi Allah SWT.
Doa seorang istri memiliki faedah yang luar biasa dalam kehidupan suami. Saat doa terucap dari mulut istri untuk memohon kepada Allah SWT. Maka dengan itu Allah SWT akan menjanjikan dan mengabulkan doa-doa itu.
Sebagai Pendorong Kesuksesan Suami
Ketika suami dalam keadaan atau kondisi yang sangat terpuruk dan telah mengalami berbagai macam cobaan hidup. Maka disinilah doa istri akan dijabah oleh Allah SWT. Suami akan mendapatkan kesempatan untuk bangkit dari keterpurukannya berkat dorongan dan doa-doa sang istri.
Doa Istri Untuk suami bisa sebagai perantara terbukanya Pintu Rezeki
Doa seorang istri juga tentu dapat membuka pintu rezeki. Jika suami kerj dengan penuh keikhlasan dan keridhoan dari sang istri.
Maka pintu rezeki akan terbuka saat itu juga dan untuk hari-hari berikutnya.

Doa Isrti Untuk Suami
2. Sebagai Penyemangat kehidupan
Mungkin pernah diantara beberapa orang saat akan bekerja lupa meminta izin kepada istrinya. Saat itu pasti anda akan merasa gelisah dan ada yang kurang dalam menjalankan aktivitas yang sedang dijalani.

Doa Istri Untuk Suami
3. Sebagai Penyempurna Aktivitas Suami
Selain membuka pintu rejeki dan pendorong kesuksesan suami, doa istri juga ampuh untuk menyempurnakan segala aktivitas suami. Apabila ada masalah yang sedang di hadapi, bukan tidak mungkin masalah tersebut akan terasa jauh lebih ringan dan cepat selesai berkat doa yang selalu dipanjatkan sang istri.
Doa Istri Untuk Suami

4. Sebagai membawa keselamatan bagi Suami
Memintalah doa kepada sang istri agar keselamatan menyertaimu. Sebagai lelaki mungkin ibu lah yang merupakan orang yang paling dihormati. Namun, anda harus mengingat bahwa istri lah yang senantiasa mempermudah urusan suami di dunia maupun di akhirat. Doa istri mampu memberi keselamatan terbaik untuk suaminya.

Doa Istri Untuk Suami
5. Sebagai pintu syurga bagi Keluarganya.
Bukan hanya kesuksesan dan keselamatan saja, doa istri juga mamp membukakan pintu surga yang baik bagi suaminya,dirinya dan anak-anaknya.
Maka bagi para istri, senantiasalah berdoa untuk suami , anak-anak untuk kehidupan yang lebih baik baik di dunia maupun di akhirat.Berkat doa yang dipanjatkan istri , para suami juga akan dilimpahkan karunia ,ridlo dan berkat dari Allah SWT.
Baca:7 Keutamaan Doa dan janji Allah untuk mereka yanng rajin berdoa
Mengapa mendoakan suami adalah suatu kewajiban bagi Istri,? sebab di balik kesuksesan seorang suami dalam hal duniawi dan sebagai pemimpin Rumah Tangga ada doa doa para istri yang salehah yang selalu mengiringi.Doa Istri Untuk suami memang tidak ada dalil atau keterangan mengenai doa khusus seorang istri kepada suami.
Namun kembali kami tegaskan jika seorang istri mendambakan syurga kelak ,seorang istri wajib hukumnya berbakti terhadap suami, berdoa untuk suami juga salah atu cara istri memperoleh ridlo dari suami.Bagi para Istri dapat mendoakan kebaikan untuk suami dengan berbagai macam doa-doa umum misalnya doa kebaikan dunia akhirat dan sebagainya. Anda juga bisa berdoa menggunakan bahasa Indonesia dengan kata-kata yang Anda pilih sesuai dengan Niatan atau kebutuhan.Seorang Istri mempunyai keleluasaan dalam memanjatkan doa untuuk Suaminya tentunya untuk kebaikan keluarga.
Namun Ada Juga beberapa do’a tertentu atau khusus yang dipercaya dapat digunakan untuk mendoakan suami.
Berikut ini beberapa doa yang sering dibaca oleh istri untuk suami dalam bahasa Arab
Doa Istri Untuk Suami

DOA KEBAIKAN DUNIA AKHIRAT

ﺭَﺑَّﻨَﺎ ﺁﺗِﻨَﺎ ﻓِﻲ ﺍﻟﺪُّﻧْﻴَﺎ ﺣَﺴَﻨَﺔً ﻭَﻓِﻲ ﺍﻵﺧِﺮَﺓِ ﺣَﺴَﻨَﺔً ﻭَﻗِﻨَﺎ ﻋَﺬَﺍﺏَ ﺍﻟﻨَّﺎﺭِ

Rabbanaa atinaa fiddunya hasanah wa fil akhirati hasanah waqinaa ‘adzabannar

Artinya:
Ya Tuhan, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, serta selamatkanlah kami dari siksa neraka.
Doa diatas merupakan doa yang cukup umum karena mencakup seluruh kebaikan di dunia dan di akhirat.Kebaikan di dunia meliputi banyak hal, Agar diberikan suami yang baik, sholeh, rajin bekerja, mencintai istri, bertanggung jawab dan lain sebagainya.
Sedangkan kebaikan di akhirat bisa meliputi dapat dikumpulkan kembali bersama dengan suami layaknya di dunia di dalam syurga.
Doa tersebut diatas merupakan salah satu amalan yang sangat mudah untuk dilafadzkan setiap harinya. Anda bahkan sudah sangat hafal dengan doa kebaikan dunia dan akhirat.
Dengan rutin mengamalkan doa tersebut, semoga Allah melimpahkan kebaikan untuk keluarga Anda di dunia dan di akhirat.

DOA MEMOHON AMPUNAN DAN KASIH SAYANG

ﺍﻟﻠّﻬُﻢَّ ﺍﻏْﻔِﺮْﻟِﻲْ ﻭَ ﺍﺭْﺣَﻤْﻨِﻲْ ﻭَﺍﻫْﺪِﻧِﻲْ ﻭَﻋَﺎﻓِﻨِﻲ ﻭَ ﺍﺭْﺯُﻗْﻨِﻲْ

Allahummaghfirli, warhamni, wahdini, wa ‘aafini, warzuqni.

Artinya:
Ya Allah, ampunilah aku, kasihanilah aku, berilah petunjuk kepadaku, selamatkanlah aku, dan berikanlah rezeki kepadaku.
Doa tersebut termasuk doa yang lengkap karena Anda telah meminta ampunan, kasih sayang, dan rezeki. Untuk kaum hawa memiliki suami yang baik dan shaleh adalah Salah satu bentuk rezeki yang luar biasa dari Allah SWT.

Doa Istri Untuk Suami
DOA MEMINTA REZEKI YANG BAIK

ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺇِﻧِّﻰ ﺃَﺳْﺄَﻟُﻚَ ﻋِﻠْﻤًﺎ ﻧَﺎﻓِﻌًﺎ ﻭَﺭِﺯْﻗًﺎ ﻃَﻴِّﺒًﺎ ﻭَﻋَﻤَﻼً ﻣُﺘَﻘَﺒَّﻼً
Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’an wa rizqon thoyyiban, wa ‘amalan mutaqobbal
Artinya:
Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat, rizki yang halal, dan amal yang diterima.Tujuan suami bekerja adalah untuk mencari nafkah yang halal dan berkah. Dengan rezeki yang diperoleh dari jalan yang baik,niscaya keluarga akan dapat tumbuh menjadi keluarga yang harmonis dan penuh dengan ketenteraman hingga memperoleh predikat keluarga yang skinah mawadah warohmah.Sudah seharusnya dan sepantasnya seoran istri membantu suami dalam mendapatkan rezeki yang halalan thayyiban.
Doa di atas bisa mnjadi Amalan doa bagi para Istri disetiap pagi hari.
Selain Untuk memohon rezeki yang baik, doa diatas juga mengandung permintaan lain yaitu ilmu yang bermanfaat dan amal yang diterima.
Suami Istri Juga dianjurkan untuk membaca atau mengamalkan doa diatas selepas shalat Subuh setiap harinya.

DOA AGAR DIKARUNIAI HARTA BERKAH
Sebagai seorang istri tentunya sangat mengharapkan tercukupi nafkah lahir maupun bathin dari sang suami, maka doakan suami Anda dengan doa ini :

ﺍﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﺃَﻛْﺜِﺮْ ﻣَﺎِﻟﻲ ‏( ﻟَﻨَﺎ ‏) ﻭَﻭَﻟَﺪِﻱ ‏( ﻧَﺎ ‏) ﻭَﺑَﺎﺭِﻙْ ﻟﻲ ‏( ﻟَﻨَﺎ ‏) ﻓِﻴﻪِ

Allahumma aktsir maa lii (lanaa) wawaladii (naa) wabaaRiklii (lanaa) fiihi

Artinya:
Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri.

Seorang Istri juga harus menghargai berapaun nominal rizki yang suami dapatkan, sebab dengan sikap yang demikian akan menimbulkan sifat qonaah pada diri istri sehingga mampu menerima berapapun nafkah yang diberikan oleh suami.
Rezeki yang berkah bukanlah rezeki yang banyak jumlahnya, Namun rezeki yang berkah adalah rezeki yang dapat dimanfaatkan sepenuhnya untuk memenuhi kebutuhan keluarga, meskipun jumlahnya tidak terlalu banyak keberkahan membuat semuanya terasa cukup dan anggota keluarga merasa tenteram karenanya.
Ketika seorang istri mendoakan keberkahan rezeki untuk suami yang bekerja, Allah akan memberikan kemudahan agar suami bisa mendapatkan nafkah yang halal dan berkah serta dapat mencukupi kebutuhan rumah tangga.
Dengan mendoaka suami secara tidak langsung, istri membantu suami dalam mencari rezeki yang baik dan berkah untuk seluruh anggota keluarga.

DOA AGAR TERHINDAR DARI HARTA HARAM
Harta yang haram berpotensi besar akan rusaknya Iman dan jalinan kasih antara keluarga, ini penting bagi Istri untuk selalu mendoakan Suami Agar diberikan jalan mencari nafkah yang halal.

ﺍَﻟﻠَّﻬُﻢَّ ﻳﺎَ ﻏَﻨِﻰُّ ﻳﺎَﺣَﻤِﻴْﺪُ ﻳَﺎﻣُﺒْﺪِﺉُ ﻳَﺎﻣُﻌِﻴْﺪُ ﻳَﺎﺭَﺣِﻴْﻢُ ﻳَﺎﻭَﺩُﻭْﺩُ ﻳَﺎﻓَﻌَّﺎﻝُ ﻟِﻤَﺎ ﻳُﺮِ ﻳْﺪُ ﺍَﻏْﻨِﻨِﻰْ ﺑِﺤَﻼَ ﻟِﻚَ ﻋَﻦْ ﺣَﺮَﺍﻣِﻚَ ﻭَﺑِﻔَﻀْﻠِﻚَ ﻋَﻤَّﻦْ ﺳِﻮَﺍﻙَ

Allahumma yaa ghoniyyu yaa hamiid yaa mubdi’u yaa mu’iid yaa rohimu yaa waduud yaa fa’alu lima yuriid agnini bihalaalila, anharoomika wa bifadlika ‘amman siwaak

Artinya:
Ya Allah Tuhanku Yang Maha Kaya dan Maha Terpuji, Tuhan Yang Menakdirkan dan Yang Mengembalikan, Yang Maha kasih dan Maha Kasih Sayang, berikanlah hamba dan suami hamba kekayaan harta yang Engkau halalkan bukan yang Engkau haramkan, berilah hamba kelebihan dari yang lain dengan berkah karuniaMu.
Doa tersebut berisi permintaan agar dicukupkan dengan harta yang halal dan dihindarkan dari harta haram.
Seorang istri wajib mendoakan suami agar selalu berada di jalan kebenaran ketika mencari nafkah sehingga terhindar dari harta yang haram.
Harta haram sangat berbahaya apabila masuk ke dalam keuangan keluarga, apalagi jika sampai masuk ke alira darah anak atau keluarga Anda
Harta haram akan mengotori seluruh harta yang Anda miliki sehingga harus dibersihkan dengan sedekah.
Selain itu, memakan harta haram juga menghalangi terkabulnya doa yang Anda panjatkan.
Oleh karena itu untuk para Istri selalu doakan agar suami Anda dan keluarga terhindar dari bahaya harta yang tidak halal.
Hukum memberi izin istri jadi TKW,dan tips membangun keluarga harmonis.

Contoh Doa Istri Untuk Suami dengan Bahasa sendiri:

Sebuah doa tidak harus dilafadzkan dalam bahasa Arab.
Anda juga bisa menggunakan bahasa Indonesia untuk mendoakan kebaikan bagi suami Anda.
Berikut ini beberapa contoh doa dalam bahasa Indonesia yang bisa Anda atau para Istri panjatkan untuk suami tercinta:

Doa Istri Untuk Suami dalam bahasa Indonesia :

٠Ya Allah Ampunnilah dosaku dan dosa suamiku Jagalah aku, suamiku dan jagalah kami dari tidurnya orang-orang yang lalai
Jadikanlah ibadah kami sebagai ibadah orang yang benar-benar beribadah kepada-Mu.

٠Yaa Allah, wahai Maha Pengasih zat semua Pengasih ya rahaman ya rahiim, berilah aku serta suamiku kemampuan untuk membaca ayat-ayat-MU dengan rahmat-MU. Dekatkanlah aku dan suamiku kepada keridhaan-Mu serta jauhkanlah aku ,suamiku dan keluargaku dari kemurkaan serta balasan-Mu.

٠Yaa Allah, wahai dzat Yang Maha Dermawan lagi maha Kaya.
Demi kemurahan-Mu, sediakanlah segala kebaikan untukku yang Kau turunkan, berikanlah rizki akal serta kewaspadaan kepadaku dan suamiku
Jauhkanlah aku dan suamiku dari kebodohan dan kesesatan.

٠Ya Allah, Wahai dzat Yang Maha Melihat.
Jagalah aku dan suamiku dengan penjagaan-Mu dan perlindungan-Mu.
Berikanlah kekuatan kepadaku dan suamiku, dalam menegakkan perintah-perintah-Mu
Berilah aku dan suamiku manisnya bendzikir mengingat-Mu
Berilah aku dan suamiku kekuatan untuk menunaikan rasa syukur kepada-Mu.

٠Yaa Allah, wahai dzat Yang Maha Pengasih dan Penyayang,,,
jadikanlah aku dan suamiku berada diantara orang-orang yang memohon ampunan, jadikanlah aku dan suamiku sebagai hamba-Mu yang sholeh/ah dan saling setia. Serta jadikanlah aku dan suamiku diantara Auliya’-Mu yang berada dekat disisi-Mu, dengan kelembutan-Mu.

٠YaAllah,aku pasrahkan suamiku kepda-Mu.
Bimbinglah ia dalam setiap langkahnya, biarkan dia selalu dalam penjagaanMu, mudahkanlah dan lapangkanlah jalannya dalam mencari rezeki untuk keluarga kami.
Kuatkan Suamiku dalam menanggung beban di pundaknya. Cukupkanlah karunia-Mu kepada kami dan jadikanlah kami hamba-hamba-Mu yang bersyukur.

٠Ya Allah,Engkau Maha Kaya dan Maha Pemberi Rezeki.
Limpahkanlah kebaikan bagi suamiku yang telah bekerja keras mencari rezeki.
Berkahilah setiap usahanya. Gantilah setiap tetes peluhnya dengan pahala kebaikan di dunia dan di akhirat.
Ya Allah, ampunilah dosa-dosa kami.

DOA UNTUK SUAMI YANG SEDANG BEKERJA
Doa Istri untuk Suami
Bekerja mencari nafkah merupakan kewajiban seorang suami.
Meski demikian, seorang istri wajib membantu dengan memberikan dorongan semangat dan mendoakan kebaikan untuk suami.
Doa seorang istri kepada suami merupakan sebuah kebaikan sehingga sudah sepantasnya bibir dan lidah seorang istri tidak pernah kering dari mendoakan sang suami yang bekerja keras menafkahi keluarga.

DOA ISTRI UNTUK SUAMI YANG SEDANG BEKERJA JAUH
Doa Istri untuk Suami
Bagi Anda yang menjalani hubungan jarak jauh dengan suami, semisal suami sedang merantau atau tugas diluar kota bagi pasangan suami istri memang sangatlah sulit, Diperlukan kesabaran ekstra agar hubungan baik antara suami dan istri tetap terjaga.
Tetaplah jaga komunikasi , Anda juga perlu memperkuat jalinan cinta dengan doa-doa yang tulus dan ikhlas.
Doa seorang istri kepada suami akan diijabah oleh Allah.
Untuk para Istri Amalkan doa berikut ketika suami tinggal berjauhan.

ﺃَﺳْﺘَﻮْﺩِﻉُ ﺍﻟﻠَّﻪَ ﺩِﻳﻨَﻚَ ﻭَﺃَﻣَﺎﻧَﺘَﻚَ ﻭَﺧَﻮَﺍﺗِﻴﻢَ ﻋَﻤَﻠِﻚَ

Astawdi’ullaha diinaka, wa amaanataka, wa khowaatiima ‘amalik

Artinya:
Aku menitipkan agamamu, amanahmu, dan perbuatan terakhirmu kepada Allah.
Doa tersebut merupakan bentuk kepasrahan seorang istri agar Allah senantiasa menjaga dan melindungi suami dari berbagai godaan dan marabahaya di manapun dia berada. Ketika membaca doa ini, istri bisa merasa tenang karena telah menitipkan suaminya pada sebaik-baik Dzat, Sang Pencipta, dan Sang Pemilik.

AMALAN KETAATAN KEPADA SUAMI
Doa Istri untuk Suami
Mendoakan suami merupakan salah satu bentuk ketaatan seorang istri kepada suami. Setelah suami mengucapkan qabul, bakti dan ketaatan seorang wanita berpindah kepada suaminya. Dialah yang paling berhak untuk ketaatan sehingga seorang istri harus menyadari hakikat ini.
RELATED:
Pengertian Dzikir Fida dan Doa Dzikir Fida (lengkap)
17+ Keutamaan dan khasiat membaca Surat Yasin Kemudahan Dunia Akhirat
Keutamaan membaca Shalawat Nariyyah (tafrijiyyah ) pelepas dari segala kesusahan
Selain mendoakan kebaikan bagi suami, ada beberapa bentuk ketaatan lain yang harus selalu diingat oleh seorang istri. Dengan memperhatikan hal tersebut, keluarga sakinah mawadah dan rahmah bukanlah mustahil untuk digapai.

Berikut beberapa bentuk ketaatan seorang istri terhadap suami:

1. MENYAMBUT KETIKA DIAJAK BERHUBUNGAN BIOLOGIS
Seorang istri yang taat selalu menyambut baik ajakan suami untuk berhubungan biologis.
Tanpa perlu berlama-lama atau memasang wajah yang tidak senang, seorang istri seharusnya melayani suami dengan sebaik-baiknya.
Malah akan lebih baik untuk menawarkan terlebih dahulu.
Dengan demikian, suami akan merasa senang dan tenang sehingga suami tidak akan mudah tergoda wanita lain.

2. MENUTUP AURAT KEPADA SELAIN MAHRAM
Sebagai salah satu bentuk ketaatan seorang istri adalah menjaga diri dan kehormatannya.
Saat bepergian,seorang perempuan harus mampu menutup aurat dengan pakaian yang syar’i sehingga menghalangi pandangan-pandangan liar untuk melihat keindahan tubuhnya.
Ini merupakan suatu kebaikan bukan cuma untuk para Istri tetapi untuk semua kaum hawa dan menyelamatkan pandangan kaum muslim.

3. TIDAK BERPUASA SUNNAH KECUALI DENGAN IZIN SUAMI
Dalam salah satu hadist Rasulullah, seorang istri tidak diperkenankan melakukan puasa sunnah apabila tidak diizinkan oleh suaminya.
Hal ini dikarenakan apabila suami ingin dilayani, seoarng istri harus segera memenuhi panggilan tersebut. Apabila sang istri berpuasa, maka hasrat suami tidak bisa tersalurkan sehingga mungkin menimbulkan maksiat yang lebih besar.

4. TIDAK MENGIZINKAN ORANG LAIN MASUK TANPA IZIN SUAMI
Hal satu ini mungkin disepelekan oleh istri zaman sekarang.
Seorang istri sepatutnya tidak mengizinkan lelaki lain masuk rumah tanpa izin suami atau ketika suami tidak berada di rumah.
Hal ini untuk menghindaari dari fitnah.

HADIST TENTANG SUAMI
Doa Istri untuk Suami
Agama Islam telah mengatur pernikahan, rumah tangga, hubungan suami-istri dan mengatur hak hak pasangan suami istri .
Dengan aturan-aturan tersebut, Anda dan pasangan bisa menjalani kehidupan rumah tangga yang harmonis sehingga bisa mencapai keluarga yang sakinah, mawaddah, dan rahmah.
Terkait peran suami dalam rumah tangga, Islam menyebutkan bahwa suami (lelaki) merupakan qowwam atau pemimpin dalam rumah tangga.
Sebagai pemimpin, sudah selayaknya dia melindungi,memimpin serta menjadi tauladan keluarga.
Sudah selayaknya pula seorang suami ditaati oleh istri dan anak-anaknya.
Berikut ini beberapa dalil hadist mengenai peran Istri untuk suami

ﻟَﻮْ ﻛُﻨْﺖُ ﺁﻣِﺮًﺍ ﺃَﺣَﺪًﺍ ﺃَﻥْ ﻳَﺴْﺠُﺪَ ِﻷَﺣَﺪٍ َﻷَﻣَﺮْﺕُ ﺍﻟْﻤَﺮْﺃَﺓَ ﺃَﻥْ ﺗَﺴْﺠُﺪَ ﻟِﺰَﻭْﺟِﻬَﺎ

Artinya:
Seandainya aku boleh menyuruh seorang sujud kepada seseorang, maka aku akan perintahkan seorang wanita sujud kepada suaminya.

Hadist tersebut mengandung makna bahwa seorang istri wajib tunduk dan patuh kepada suami.
Hal ini diibaratkan dengan istilah “sujud” yang merupakan bentuk ketundukan. dalam artian hadist tersebut tidak menyuruh seorang istri bersujud kepada suami karena hal ini merupakan perkara yang dilarang (haram) karena sujud seharusnya hanya ditujukan kepada Allah SWT.
Seorang istri sepatutnya taat dan patuh kepada suami, terutama dalam hal-hal yang ma’ruf.
Misalnya, istri menurut apabila diajak berjima’, diperintahkan untuk shalat, mengaji, pergi ke majelis ilmu, memakai pakaian syar’i, dan berbagai perintah lainnya yang selama tidak bertentangan dengan syariat islam, maka wajib bagi seorang istri untuk mentaati perintah suami.

Hal ini sebagaimana hadist Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam:

ﺇِﺫَﺍ ﺻَﻠَّﺖِ ﺍﻟْﻤَﺮْﺃَﺓُ ﺧَﻤْﺴَﻬَﺎ، ﻭَﺻَﺎﻣَﺖْ ﺷَﻬْﺮَﻫَﺎ، ﻭَﺣَﺼَّﻨَﺖْ ﻓَﺮْﺟَﻬَﺎ، ﻭَﺃَﻃَﺎﻋَﺖْ ﺑَﻌْﻠَﻬَﺎ، ﺩَﺧَﻠَﺖْ ﻣِﻦْ ﺃَﻱِّ ﺃَﺑْﻮَﺍﺏِ ﺍﻟْﺠَﻨَّﺔِ ﺷَﺎﺀَﺕْ

Apabila seorang isteri mengerjakan shalat yang lima waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, menjaga kemaluannya (menjaga kehormatannya), dan taat kepada suaminya, niscaya ia akan masuk Surga dari pintu mana saja yang dikehendakinya.

Seorang istri juga harus menjaga hubungan baiknya dengan suami. Bertutur kata dengan lembut, bersikap baik, bermuka manis, adalah merupakan perkara yang mampu menjaga hubungan baik terhadap suami.
Hal tersebut bertujuan untuk memperoleh ridlo suami, karena ridlo dari suami merupakan pembuka pintu surga bagi istri.
Rasulullah SAW bersabda:

ﻓَﺎﻧْﻈُﺮِﻱ ﺃَﻳْﻦَ ﺃَﻧْﺖِ ﻣِﻨْﻪُ، ﻓَﺈِﻧَّﻤَﺎ ﻫُﻮَ ﺟَﻨَّﺘُﻚِ ﻭَﻧَﺎﺭُﻙِ

Artinya:
Perhatikanlah bagaimana hubunganmu dengannya karena suamimu (merupakan) Surgamu dan Nerakamu.

KEUTAMAAN MEMBACA DOA UNTUK SUAMI
Doa Istri untuk Suami
Membaca atau berdoa untuk suami mempunyai berbagai keutamaan.
Selain untuk menunjukkan bakti dan ketaatan terhadap suami mendoakan suami juga sebagai pembuka pintu surga bagi istri, dan membuka rahmat Allah SWT.
Dan Doa Istri untuk Suami juga bisa menjadi pendorong kesuksesan dunia dan akhirat bagi seorang suami.
baca juga:Waspada!! Kufur Nikmat begini Hukumya
Tentunya Hal yang demikian akan mampu mewujudkan keluarga yang sakinah mawadah warahmah seperti yang semua keluarga impikan.
Allah akan mengijabah doa tulus dan ikhlas dari seorang istri.
Allah akan membukakan pintu rezeki bagi suami yang bekerja keras serta istri yang senantiasa mendukung dengan doa.
Demikia Doa - doa yang dianjurkan untuk dibaca setiap istri ,sebagai bukti cinta dan dukungan bagi suami .
Untuk kalian para Wanita jadilah Istri - Istri yang salehah!!

https://ejuna.blogspot.com/

Bagian 3

Memiliki seorang istri yang shalihah tentu menjadi idaman bagi setiap kaum lelaki. Dimana seorang istri yang shalihah merupakan sebuah perhiasan dan kecantikan dunia yang mampu mengalahkan indahnya tumpukan emas, intan atau bahkan permata sekalipun.

Tidak hanya itu saja, memiliki seorang istri yang shalihah juga mampu membawa kehidupan yang lebih baik, baik itu untuk diri suaminya atau bahkan untuk keluarga kecilnya.

Jika selama ini kebanyakan lelaki menganggap peran seorang istri hanya dalam urusan dapur, kasur dan sumur. Seperti halnya keutamaan istri melayani suami. Maka pepatah Jawa tersebut sebaiknya sedikit digeser dengan peran seorang istri yang begitu luar biasa dalam bahtera rumah tangga yang engkau bangun selama ini.

Dimana peran seorang istri bukan hanya dari tiga kata tersebut. Melainkan juga mampu membawa kesuksesan bagi seorang suami lewat doa-doa yang dipanjatkan oleh seorang istri setiap harinya.

Di dalam islam, doa seorang istri kepada suami menjadi salah satu doa mustajabah (segara terkabul). Hal ini pernah dinyatakan oleh Rasulullah SAW yang mengatakan:

“Sesungguhnya doa yang segera dikabulkan adalah doa seorang istri kepada suaminya yang tidak berada di tempat yang sama atau saling berjauhan.” (HR. Tirmidzi). Hal ini juga nampak dari keutamaan doa istri untuk suami.

Membuka Rahmat Allah SWT
Kekuatan doa seorang istri dan keutamaan berdoa dalam islam ternyata memiliki manfaat dan faedah yang begitu luar biasa di dalam kehidupan sang suami.

Dimana ketika doa yang terucap dari bibir seorang istri yang shalihah dengan kesungguhannya memohan kepada Sang Rabbnya. Maka sesungguhnya Allah SWT akan menjanjikan untuk mengabulkan doa-doa tersebut.

Berdasarkan firman Allah SWT yang berbunyi:

“Dan berdoalah kepadaku niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang telah menyombongkan dirinya dari menyembah kepada-Ku, maka akan masuk neraka jahanan dalam keadaan yang hina.” (QS. Al-Mu’min: 60).

Pendorong Kesuksesan Bagi Suaminya
Jika pepatah pernah mengatakan: “Dibalik laki-laki yang sukses, maka selalu ada wanita hebat di belakangnya.” Hal itu memang benar adanya. Dimana saat suami dalam kondisi yang sangat terpuruk dan dia sudah mengalami berbagai macam cobaan hidup.

Maka dia memiliki kesempatan untuk bangkit dari kondisi keterpurukannya hanya berkat dorongan dan doa hebat dari seorang istri yang senantiasa berada di sampingnya. Maka sebaiknya sayangi istrimu sebagaimana cara Rasulullah menyayangi istri.

Membukakan Pintu Rezeki
Jika doa seorang istri adalah doa yang mustajabah. Maka bukan tidak mungkin saat suami berangkat kerja dengan keikhlasan dan keridhoan dari istrinya. Maka akan terbukalah pintu-pintu rezeki untuknya di hari itu dan di hari-hari berikutnya.

Untuk itu, tatkala seorang suami meminta izin kepada istrinya untuk mencari nafkah di hari itu. Maka sebaiknya doa terbaik selalu engkau ucapkan tiada henti hingga suamimu pulang dengan membawa hasil yang lebih baik. Namun selain itu juga terdapat doa agar keinginan tercapai yang bisa anda lakukan juga.

Menyempurnakan Aktivitas Suami
Doa seorang istri untuk suaminya bukan hanya merupakan doa pintu rezeki dari segala penjuru baginya. Melainkan juga mampu menyempurnakan aktivitas harian seorang lelaki. Dimana saat terdapat satu masalah pada pekerjaan yang anda lakukan.

Bukan tidak mungkin jika masalah tersebut akan terasa lebih ringan dan bahkan lebih cepat selesai berkat doa yang selalu terpanjat dari mulut istri-istrimu.

Penyemangat dalam Kehidupan Suami
Dalam kehidupan nyata mungkin anda pernah merasakannya. Dimana saat ingin berangkat untuk mencari nafkah bagi keluarga kecil anda. Anda lupa untuk meminta izin kepada istri anda karena beberapa alasan.

Pada saat itu pula anda merasakan seperti ada yang kurang dalam aktivitas yang anda kerjakan. Hal ini mungkin dikarenakan ada doa yang tertinggal yang engkau minta dari istrimu. Untuk itu, selalu mintalah doa dari istri untuk penyemangat dalam kehidupan anda sehari-hari. Selain itu baca mengenai keutamaan memuliakan istri.

Kemudahan Bagi Suami
Saat doa istri menyertai setiap langkah yang anda kerjakan, pasti kemudahan juga akan anda rasakan di dalamnya. Disinilah peran hebat dari seorang istri bagi suaminya.

Dengan doa-doa yang tak pernah berhenti dari mulutnya ketika engkau pergi untuk mencari nafkah. Tentu kelimpahan dan kemudahan pun akan dapatkan. Hal ini juga ada kaitannya dengan hukum istri menafkahi suami dan hukum menafkahi orang tua setelah menikah.

Menjauhkan Suami dari Kejahatan atau Bencana
Bukan hanya dari kemudahan yang engkau dapatkan, melainkan berkat doa seorang istri setiap langkah kecil dari apa yang engkau kerjakan selalu mendapatkan lindungan dari Sang Maha Kuasa. Dan hal tersebut seakan benar adanya, dimana saat seorang suami terkena masalah atas apa yang ia lakukan. Berkat doa istrinya yang berharap agar masalahnya dimudahkan.

Niscaya Allah SWT seakan mendengarkan doa-doa istri anda untuk menjauhkan suaminya dari berbagai tindak kejahatan atau bencana yang dapat membahayakan bagi dirinya.

Menghantarkan Kehidupan Suami yang Lebih Baik Lagi
Bukan hanya melapangkan jalan kesuksesan bagi suaminya, melainkan juga menghantarkan jalan kehidupan bagi sang suami untuk bisa lebih baik lagi. Doa seorang istri yang shalihah tentunya selalu terpanjat untuk memohon agar kehidupan untuk dirinya, suaminya dan bahkan untuk keluarga kecilnya selalu dalam lindungan dan keselamatan dari Allah SWT.

Hal tersebutlah yang kemudian akan menghantarkan langkah sang suami untuk bisa menjalani kehidupan yang lebih baik lagi. Dari semua ia bukan siapa-siapa. Bukan tidak mungkin jika berkat doa dari wanita shalehah menurut islam, ia menjadi seorang lelaki yang sukses baik itu di dunia maupun di akhirat kelak.

Keselamatan Bagi Suami
Pernahkah engkau para suami mendengar tentang perintah yang satu ini: “Mohonlah doa kepada istrimu agar keselamatan selalu menyertaimu.” Memang bagi seorang lelaki (suami) Ibu merupakan orang yang paling utama untuk dihormati.

Namun, ingatlah ada istri yang senantiasa bisa mempermudah segala urusanmu baik itu di dunia maupun di akhir. Karena selain keutamaan doa seorang Ibu, doa seorang istri yang shalihah juga bisa memberikan keselamatan terbaik untuk para suaminya.

Pembuka Pintu Kesuksesan Baik di Dunia Maupun di Akhirat
Berdasarkan firman Allah SWT yang berbunyi: “Dan diantara tanda-tanda kekuasaan-Nya ialah Dia telah menciptakan untukmu seorang istri-istri dari jenismu sendiri, agar kamu cendrung dan merasa tentram kepadanya, dan dijadikannya rasa diantaramu rasa kasih dan sayang. Sesungguhnyaapa yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda bagi mereka kaum yang berfikir.” (QS.-Ruum 30: 21).

Dari penggalan ayat di atas, maka dalam diri suami yang baik (shalih) tentu telah disediakan wanita (istri-istri) yang shalihah untuknya. Namun disisi lain mereka juga akan mengantarkan kebaikan dalam kehidupan suaminya, baik itu untuk kesuksesan di dunia maupun di akhiran kelak. Maka sebaiknya carilah istri yang memiliki ciri-ciri wanita baik menurut islam.

Pembuka Pintu Berkah
Percayalah jika dibalik lelaki yang sukses, maka selalu ada wanita hebat di belakangnya yang tak pernah berhenti untuk memanjatkan doa untuknya.

Dalam hal ini keberkahan bagi suami dan keluarganya (keluarga kecil mereka) selalu dalam lindungan dan kasih sayang dari Allah SWT. Dan hal tersebut senantiasa akan membukakan pintu-pintu berkah bagi keduanya.

Menaikan Derajat/Posisi Suami
Doa istri yang selalu terpanjat untuk suaminya tentu memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Dimana Allah SWT telah menjanjikan jika engkau memiliki istri yang shalihah dan ia selalu berdoa untukmu dan kesuksesanmu, maka nisyaca Allah SWT akan mengabulkan dengan segera.

Hal ini memiliki kelebihan bagi suaminya. Dimana doa istri juga bisa menaikan derajat atau posisi suami ke tingkatan yang lebih baik. Misalnya saja posisinya dalam hal pekerjaan.

Membukakan Pintu Surga Bagi Keduanya
Bukan hanya untuk kesuksesan di dunia, melainkan kekuatan doa dari seorang istri juga bisa membukakan pintu surga baik itu untuk suaminya, dirinya dan anak-anaknya. Maka bagi engkau para istri, senantiasa berdoalah demi kehidupan yang lebih baik. Terutama untuk kehidupan nanti yang lebih kekal (di akhirat).

Pelindung Bagi Suami
Setiap engakau para suami yang meminta doa kepada istrimu, maka perlindungan akan keselamatan dan keamanan akan senantiasa engkau dapatkan dari yang Maha Pencipta. Untuk itu, biasakan untuk meminta doa istrimu ketika engkau hendak kemana-mana (ke luar rumah untuk suatu urusan yang baik).

Mengindarkan dari Segala Fitnah
Keutamaan doa istri bagi suami bukan hanya menghantarkannya pada kehidupan dan kesuksesan yang lebih baik. Namun berkat kekuatan doa dari seorang istri. Maka hal tersebut juga bisa menghindarkan diri dari segala fitnah jahat dalam kehidupan anda para suami. Mengenai hal tersebut islam juga memiliki Cara menghadapi fitnah menurut islam .

Memiliki istri yang shalihah merupakan suatu anugrah yang luar biasa dalam kehidupan para suami. Dimana bukan hanya mengantarkan anda ke dalam kehidupan yang lebih baik, melainkan berkat doa-doanya engkau para suami juga akan dilimpahi segala karunua dan berkat dari Sang Maha Kuasa.

Semoga pembahasan mengenai keutamaan doa istri untuk suami di atas, bisa bermanfaat bagi anda semua.

Dalamislam.com

Bagian 4